Informasi Berkala

Rencana Strategis (Renstra) merupakan dokumen perencanaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memuat tentang visi-misi, program kerja untuk periode lima tahun. Adapun Renstra Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten yaitu Renstra 2017-2022.

RENSTRA_DISKOMINFO_2017-2022.rar 



Target capaian kinerja

Indikator Kinerja Program

Penetapan indikator kinerja  Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten bertujuan untuk mengukur keberhasilan pencapaian visi dan misi pembangunan Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian pada akhir periode masa Renstra Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten. Didapat dari keseluruhan pencapaian indikator outcome program pembangunan daerah setiap tahun atau indikator capaian yang bersifat mandiri setiap tahun sehingga kondisi kinerja yang diinginkan pada akhir periode Renstra Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten dapat dicapai.

Perjanjian Kinerja Tahun 2017, download disini



Rencana Kerja (Renja) merupakan dokumen perencanaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk periode satu tahun yang memuat tentang kebijakan, program kerja atau program kegiatan pembangunan yang dilaksanan setiap satu tahun sekali, yang output nya diterima oleh pemerintah maupun masyarakat. Begitu pun dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, yang memiliki Renja pada tahun 2018. 

RENJA_2018_DISKOMINFO.pdf



Sakip merupakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan

download disini  Pergub_Banten_2018_sakip.pdf



Pemerintah Provinsi Banten memiliki Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika

download disini   Perda_Banten_No_6_Tahun_2018.pdf



Pemerintah Provinsi Banten memiliki Peraturan Gubernur tentang Tata Kelola Sistem Elektronik di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten 

download disini  Pergub_Banten_No_07_Tahun_2018.rar



Road Map Birokrasi Pemerintah Provinsi Banten tahun 2018-2022

download disini  Pergub_Banten_No_14_Tahun_2018.rar



RENJA 2015

1. Download disini Renja_Bab_I_Tahun_2015.pdf

2. Download disini Renja_Bab_II_Tahun_2015.pdf

3. Download disini Renja_Bab_III_dan_IV_Tahun_2015.pdf



LAPORAN KEUANGAN DISKOMINFOTIKSAN

 

1. Klik disini rekap_kegiatan.pdf

2.Klik disini Buku_Inventaris_Barang.pdf

3. Klik disini Daftar_Aset_Tidak_Berwujud.pdf

4. Klik disini Laporan_Kinerja_Diskominfotiksan.pdf

5. Klik disini rptspj_pengeluaran_administratif.xls



STRUKTUR ORGANISASI TATA KERJA DISKOMINFO, STATISTIK DAN PERSANDIAN PROVINSI BANTEN

 

 

 



REGULASI

1. Download disini  Perda_8_Tahun_2016.pdf

2. Download disini Pergub_38_Tahun_2017.rar 

2. Download disini Pergub_Nomor_38_Tahun_2017.rar

3. Download disini UU_Nomor_14_Tahun_2008.pdf

4. Download disini permendagri_3_2017_ttg_ppid.pdf

5. Download disini  UU_Nomor_5_Tahun_2014.pdf 

6. Download disini  Permenpan_Nomor_20_Tahun_2018-min.pdf

7. Download disini Pergub_86_Tahun_2016.doc

8. Download disini  Nomor_43_Tahun_2009_Tentang_Kearsipan.pdf

9. Download disini  DISIPLIN_PNS_Nomor_53_Tahun_2010.pdf

10. Download disini UU_17_2013_ttg-Organisasi-Kemasyarakatan.pdf

11. Download disini  UU_19_Tahun_2016.pdf

12. Download disini  Peraturan_Presiden_Nomor_16_Tahun_2018.pdf 

13. Download disini  Pergub-No.16-Tahun-2011.pdf

14. Download disini Perda_BANTEN_8_2012.pdf

15. Download disini Pergub_Nomor_25_Tahun_2017.rar

16. Download disini  Pergub_Nomor_11_Tahun_2017.rar

17. Download disini Pergub_38_2017.rar

18. Download disini PP_Nomor_61_Tahun_2010.pdf

19. Download disini  Pergub_86_Tahun_2016.doc

20. Download disini PERMENPAN_20_TAHUN_2018.pdf

21. Download disini  Pergub_7_Tahun_2018.rar

22. Download disini  Pergub_5_Tahun_2017.rar

23. Download disini  Perda_4_Tahun_2014.pdf

24. Download disini  SDP_E_TENDERING_CEPAT.docx

25. Download disini  SBD_E-LELANG_JASA_LAINNYA_PRAKUALIFIKASI.doc

26. Download disini  SBD_E-LELANG_JASA_LAINNYA_PASCAKUALIFIKASI.doc

27. Download disini  SDP_E-LELANG_BARANG_PRAKUALIFIKASI.doc

28. Download disini PERKI_Nomor_01_Tahun_2010.pdf

29. Download disini Pergub__tentang_sakip.pdf

30. Download disini  Perda_Nomor_6_Tahun_2018.pdf

31. Download disini  Pergub_Nomor_7_Tahun_2018.rar

32. Download disini Pergub_Nomor_1_Tahun_2019_tentang_kelas_jabatan.rar

33. Download disini Perpres-2018-95-Sistem-Pemerintahan-Berbasis-Elektronik-SPBE-min.pdf

34. Download disini  PerKI1-2010InformasiPublik.pdf

 

 



PROFIL DISKOMINFOTIKSAN

 

PROFILE

DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA, STATISTIK DAN PERSANDIAN 

PROVINSI BANTEN

a. Kedudukan Domisili                                                 

 : Gedung Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Blok F No. 1 Kecamatan Curug - Kota Serang

  Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B)

  Jl. Raya Syech Nawawi Al Bantani – Serang – Banten

b. Ruang Lingkup kegiatan 

 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, melaksanakan kegiatan di bidang

teknologi informasi, penerapan produk-produk teknologi informasi, publikasi, dokumentasi, pelayanan informasi publik, statistika dan persandian

c. Visi dan misi

Visi  : “TERBUKA DALAM INFORMASI, KOMUNIKASI, STATISTIK DAN PERSANDIAN MENUJU SMART PROVINCE”

Misi  : 

1. Mewujudkan Konektivitas Komunikasi Informasi di Wilayah Banten;

2. Pengelolaan Informasi, Komunikasi dan Dokumentasi Publik;

3. Penyelenggaraan Government Chief Information Officer (GCIO) Pemerintah Daerah;

4. Penyelenggaraan Ekosistem Teknologi Informasi Komunikasi Smart Province;

5. Menyelenggarakan Statistik Sektoral;

6. Menyelenggarakan Persandian untuk Pengamanan Informasi Pemerintah Daerah

d. Fungsi dan Tugas

Berdasarkan Peraturan Gubernur Banten Nomor 38 Tahun 2017 tentang Uraian Tugas Jabatan Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas Perangkat Daerah, dijelaskan bahwa tugas pokok Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten adalah sebagai berikut :

a. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian mempunyai tugas pokok membantu Gubernur melalui koordinasi Sekretaris Daerah dalam menyelenggarakan perumusan, penetapan, pengoordinasian, dan pengendalian pelaksanaan tugas serta program dan kegiatan berdasarkan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan pada Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik, serta Bidang Persandian Statistik dan Layanan Pengadaan.

b. Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada huruf a, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandianmempunyai rincian tugas sebagai berikut:

1). Merumuskan program kerja di lingkungan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian berdasarkan rencana strategis Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian sebagai pedoman pelaksanaan tugas;

2). Mengoordinasikan pelaksanaan tugas di lingkungan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian sesuai dengan program yang telah ditetapkan dan kebijakan pimpinan agar target kerja tercapai sesuai rencana;

3). Membina bawahan di lingkungan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian dengan cara mengadakan rapat/pertemuan dan bimbingan secara berkala agar diperoleh kinerja yang diharapkan;

4). Mengarahkan pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian sesuai dengan tugas, tanggung jawab, permasalahan dan hambatan serta ketentuan yang berlaku untuk ketepatan dan kelancaran pelaksanaan tugas;

5). Mengoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mengimplementasikan e-Government;

6). Mengoordinasikan implementasi e-Government dengan Perangkat Daerah Provinsi Banten;

7). Melaksanakan pengawasan dan pengendalian implementasi e-Government (Domain dan Sub Domain);

8). Menyusun kebijakan standardisasi pengembangan e-Government;

9). Merumuskan strategi kebijakan pengembangan dan pemanfaatan e-Government;

10). Mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian dengan cara membandingkan rencana dengan kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai bahan laporan kegiatan dan rencana yang akan data;

11). Menyusun laporan pelaksanaan tugas di lingkungan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian sesuai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai akuntabilitas kinerja; dan

12). Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan baik lisan maupun tertulis.



PROFIL KADIS KOMINFO, STATISTIK DAN PERSANDIAN

 

     Nama : Komari, S.Pd., MM

     Tempat Tanggal Lahir : Ngawi, 07 Maret 1965

     Alamat rumah : Cipocok Jaya - Kota Serang 

     Jabatan : Kepala Dinas periode Januari 2017 s.d sekarang



DAFTAR NAMA PEGAWAI DISKOMINFOTIKSAN PROVINSI BANTEN

 

1. Nama : Komari, S.Pd., MM

    NIP : 19650307 198902 1 005

    Pangkat/Gol. : Pembina Utama Muda - IV/c

    Jabatan : Kepala Dinas

2. Nama : Drs. Suska Deswiyanto

    NIP : 19691228 199203 1 002

    Pangkat/Gol. : Pembina Tk. I - IV/b

    Jabatan : Sekretaris

3. Nama : 

    NIP. : 

    Pangkat/Gol. :

    Jabatan : Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

    Keterangan : Pensiun pada bulan Mei 2017

4. Nama : Sofyan Nuryaman, SH

    NIP.  19730802 200112 1 002

    Pangkat/Gol. : Penata Tk.I - III/d

    Jabatan : Kepala Sub Bagian Program, Evaluasi, Pelaporan dan Keuangan

5. Nama : Rosmawati, S.Sos, M.Si

    NIP. 197215 200112 2 003

    Pangkat/Gol. : Pembina - IV/a

    Jabatan : Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi

6. Nama : Erlina Zuchra , SS, M.Si

    NIP. : 19720818 200112 2 002

    Pangkat/Gol. : Penata Tk.I - III/d

    Jabatan : Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Telematika

7. Nama : Dar Ess Salam S.Kom.

    NIP. :  19790319 200112 1 002

    Pangkat/ Gol. : Penata Tk.I - III/d

    Jabatan : Kepala Seksi Pengelola Teknologi Informasi

8. Nama : Arif Agus Rakhman, S.IP, M.Si.

    NIP. : 19770805 200112 1 001

    Pangkat/Gol. : Penata Tk.I - III/d

    Jabatan : Kepala Seksi Pendayagunaan Telematika

9. Nama : Drs. H. Amal Herawan Budhi, MM., M.Pd.

    NIP. : 19660624 200212 1 002

    Pangkat./Gol. : Pembina - IV/a

    Jabatan : Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan komunikasi Publik 

10. Nama : Rachmat Tamam, SE.

      NIP. :  19750321 200112 1 002

      Pangkat/Gol. : Penata Tk.I - III/d

      Jabatan : Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Informatika

11. Nama : 

      NIP. : 

      Pangkat/Gol. : 

      Jabatan : Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi

      Keterangan : Meninggal Dunia pada tanggal 12 September 2017

12. Nama : Kusma Supriyatna, S.Sos, M.I.Kom.

      NIP. :  19720105 200212 1 001

      Pangkat/Gol. : Penata Tk.I - III/d

      Jabatan : Kepala Seksi Kelembagaan dan Kemitraan Media

13. Nama : Dwi Yudo Siswanto, S.Kom, MMSI. (Januari 2018 s.d sekarang)

      NIP. :  19700623 199803 1 005

      Pangkat/Gol. : Pembina Tk. I - IV/b

      Jabatan : Kepala Bidang Persandian Statistik dan Layanan  Pengadaan

       Keterangan : Pensiun per 01 Januari 2018

14. Nama : Drs.Haliludin

      NIP. : 19641105 199401 1 001

      Pangkat/Gol. : Penata Tk.I - III/d

      Jabatan : Kepala Seksi Tata Kelola Persandian

15. Nama : Eko Prihatik Setyo Pambudi, S.Si.T

      NIP. : 19741209 199703 1 005

      Pangkat/Gol. : Penata Tk.I - III/d

      Jabatan : Kepala Seksi Pelayanan Informasi statistik

16. Nama : H. Aria Santana, SH, M.I.Kom.

      NIP. : 19730716 200112 1 001

      Pangkat/Gol. : Pembina - IV/a

      Jabatan : Kepala Seksi Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Elektronik

17.  Nama : H. Aef Saifullah,SE (Meninggal Dunia April 2018)

       NIP. : 19740930 200112 2 003

18.  Nama :  Dede SuwentiI, SS, M.M     

       NIP. : 19740930 200112 2 003

19.  Nama : Azizah, S.Kom

       NIP. : 19770105 200112 2 003

20.  Nama : Hj. Aida Fitria, S.E

       NIP. : 19780906 200112 2 002

21.  Nama : Nurhayanah, S.Pdi, M. Si

       NIP. : 19690301 200112 2 001

22.  Nama : Tb. Bambang, S.Sos

       NIP. : 19631212 200112 1 005

23.  Nama : Oman Rohman, S.Kom

       NIP. : 19711003  200112 1 002

24.  Nama : Tati Sulastri, S.Sos,M.Si

      NIP. : 19730320  200212 2 003

25.  Nama : Uhid Muhidin, S. Ag, MM

       NIP. : NIP. 19750105 200604 1 003

26.  Nama : Nana Mulyana, SE

       NIP. : 19690330 200212 1 002

27.  Nama : Handi Susanto, A.Md

       NIP.  19730130 200112 1 001

28.  Nama : Rudianto, S.E

       NIP. : 19740710 200112 1 003

29.  NIP. Asep Budiman, S.Kom

       NIP. : 19751222 200902 1 002

30.  Nama : Dadi Supriadi, SH

       NIP. : 19790719 200701 1 007

31.   Nama : Galuh Triyono, S.STP, M.Si

        NIP. : 19860618 200602 1 002

32.   Nama : Raynaldi Gloria Tanjung, S.Kom

        NIP. : 19850106 201101 1 002

33.   Nama : Asep Herdiles, S.Kom

        NIP. : 19810623 201001 1 002

34.   Nama : Dwi Restu Jayanti, ST

        NIP. : 19850705 201001 2 005

35.   Nama : Jeji RefliadiI, A.MD.Par

        NIP. : 19790401 200212 1 006

36.   Nama : Dino Pramono, S.E

        NIP. : 19790608 200212 1 008

37.   Nama : Endang Saputra, S.Pd.I

        NIP. :  19810620 201101 1 002

38.   Nama : Eni Yuningsih, SH, M.M

        NIP. : 19770615 200701 2 013

39.    Nama : Erick, S.Kom

         NIP. : 19771019 200112 1 001

40.    Nama : Nurminatul Asyiah, S.E

         NIP. : 19830302 201101 2 001

41.    Nama : Eva Sulyana Aprilia, S.E

         NIP. : 19800418 200604 1 005

42.    Nama : Abdul Mukti, S.E

         NIP. : 19751104 200801 1 001

43.    Nama : Dwi Iceu Herlina Maryanti, S.I.Kom

         NIP. :  19850708 201001 2 007

44.    Nama : Tb. Waseh, S.E

         NIP. :  19720312 200212 1 001

45.    Nama : Eti KurniatiI, S.H

        NIP. :  19740915 200701 2 014

46.   Nama : Shiyabatus Shakowah, S.I.Kom

        NIP. :  19890805 201503 2 003

47.   Nama : Aris Rohmayadi

        NIP. : 19780528 200801 1 009

48.   Nama : Rd. Jamrud Djaka Saptoadji, S.H

       NIP. : 19670121 200701 1 007

49.   Nama : Anne Mulyasari, S.S

       NIP. :  19760916 201410 2 001

50.  Nama : Raden Dudi Perdana

       NIP. :  19680316 200212 1 003

51.  Nama : Deden Fajar, SE

      NIP : 19730918 200701 1 010

52.  Nama : Riska Indria, SE

       NIP. : 19770920 200212 2 006

53.  Nama : Mansur, A.Md

       NIP. :  19740714 201411 1 001

54.  Nama : Nursaleh, A.Md

       NIP. : 19771205 201409 1 001

55.  Nama : Agus Hernandi

       NIP. : 19810720 200801 1 007

56.  Nama : Nurmaeni

      NIP. : . 19850905 201001 2 014

57.  Nama : Muhammad Irchamsyah

       NIP. : 19700225 201409 1 001

58.  Nama : Teguh Wahyudi

      NIP. : 19820228 201410 1 001

59.  Nama : Ricky Suhardiatman

       NIP. : 19810110 201410 1 001

60,  Nama : Sadiah

      NIP. : 19781102 201410 2 001

61.  Nama : Erni Sumi Mulyati

      NIP. : 19780801 201411 2 001



DAFTAR NOMINATIF PEGAWAI DISKOMINFOTIKSAN

 

Download disini DATA_NOMINATIF_PNS_dan_NON_PNS_DISKOMINFO_tahun_2017.xlsx