Bimtek Pengelolaan Konten Website OPD Banten


Kota Serang – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten melalui Seksi Pendayagunaan Telematika, menyelenggarakan kegiatan Bimtek Pengelolaan Konten Website bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, di Aula Gedung Dishub – KP3B, Kec. Curug Kota Serang, Kamis (22/03/2018).


Dalam kegiatan Bimtek Pengelolaan Konten Website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Banten, panitia penyelenggara menghadirkan beberapa narasumber yang terdiri dari narasumber pusat dan praktisi daerah, diantaranya yaitu Dr. Hasyim Gautama, CISM, ISMS-LA Direktorat e-Government Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia, Deni – jurnalis Radar Banten serta Doni Kurniawan yang merupakan fotographer di sebuah harian umum lokal Banten.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, yaitu agar para pegawai OPD dilingkungan Pemprov Banten memiliki keahlian dan kemampuan dalam mengelola situs websitenya secara menarik, berkualitas, kreatif dan inovatif serta dinamis. Sebagai bahan informasi, bahwa pengelola website yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) pada suatu OPD yang terdiri dari : penanggung jawab, pengelola teknis dan pengelola konten. Adapun penanggung jawab dijabat oleh seorang Sekretaris OPD. Sedangkan jabatan pengelola teknis dan pengelola konten ditunjuk oleh penanggung jawab (Sekretaris OPD).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengelola website OPD di lingkungan Pemprov Banten tersebut, mendapatkan materi-materi dari para narasumber terkait bagaimana mengelola konten situs website Pemerintah yang menarik bagi publik. Selain itu, materi terkait bagaimana membuat rilis Pemerintah yang berkualitas, serta materi terkait teknik-teknik dan trik memotret dokumentasi Pemerintahan. Tentunya, materi-materi tersebut sangat bermanfaat dan berguna untuk diterapkan oleh pengelola website Pemerintah di setiap OPD Provinsi Banten. Seperti diketahui, bahwa dalam mengelola website Pemerintah diperlukan keahlian dan kemampuan secara teoritis maupun praktis, baik dalam membuat tampilan situs websitenya, maupun konten publikasi informasi yang menarik publik agar selalu mengakses situs website yang dimiliki OPD Pemprov Banten.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Banten sekaligus membuka acara Bimtek tersebut.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan