Diskominfo dan ISKI Banten Sinergikan Program Komunikasi


Serang - Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Daerah Banten bersama Dinas Komunikasi, informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten telah sepakat untuk menjalin kerjasama sinergis dalam pelaksanaan program dan kegiatan bidang komunikasi.  Kesepakatan tersebut terjalin setelah diselenggarakannya silaturahmi antara ISKI Daerah Banten dengan Diskominfo Provinsi Banten pada Jum’at (23/03/2018), di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang. 

Kepala Dinas Komunikasi Informatikan Statistik dan Persandian Provinsi Banten Komari mengatakan, Pemprov Banten memiliki visi yakni Banten Yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Beraklakul Karimah. Salah satu misi untuk mencapai visi tersebut yaitu menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). 

"Salah satu upaya menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik yaitu dengan meningkatkan akses masyarakat terhadap informasi publik. Tujuanya, menciptakan transparansi pelaksanaan pembangunan sehingga menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan,"ungkap Komari.

Komari menjelaskan, untuk melaksanakan tugas-tugas itu, diperlukan dukungan seluruh komponen masyarakat, salah satunya ISKI Daerah Banten. “Saya berharap program-program yang dikaksanakan ISKI bisa mendukung atau sinergi dengan program-program Pemprov Banten,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua ISKI Daerah Banten Yopi Perdana Kusuma, menyambut baik tawaran Kepala Diskominfo SP Provinsi Banten.  Yopi menjelaskan, ISKI merupakan wadah para sarjana Ilmu Komunikasi yang sudah berkiprah dalam berbagai sektor kehidupan. Saat ini, anggota ISKI tersebar di berbagai daerah untuk mengabdikan diri dan ilmu yang dimiliki dalam bidang bisnis, politik hingga sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi di Banten. Menurutnya, Tidak sedikit anggota ISKI yang memiliki kepakaran dalam bidang komunikasi. Kepakarannya tersebut diharapkan bermanfaat buat masyarakat Provinsi Banten.

“Kami siap bersinergi dengan Pemprov Banten menciptakan masyarakat Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul karimah, dengan mengabdikan diri melalui penerapan ilmu komunikasi,” tutur Yopi.

Silaturahmi ISKI dan Diskominfo Provinsi Banten merupakan pertemuan perdana. Kepala Diskominfo SP Banten berharap, pertemuan tersebut bisa rutin dilaksanakan dalam rangka evaluasi program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Banten. Menurutnya, tidak sedikit program yang membutuhkan dukungan ISKI, seperti diseminasi informasi dan peningkatan kapasitas aparatur bidang komunikasi.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan