Kadis Kominfo Buka Acara Rakor LPSE Se-Provinsi Banten


Kabupaten Pandeglang - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian Provinsi Banten (Diskominfotiksan) Komari, Sp.d.,M.M., membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) se-Provinsi Banten bertema “Peningkatan Peran LPSE Provinsi Banten dan LPSE Kabupaten/Kota Melalui Penyusunan, Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik”, di Aula Rumah Makan “S” Rizki – Kabupaten Pandeglang, Rabu (28/02/2018).


Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Provinsi Banten mengatakan bahwa pihaknya selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membawahi LPSE terus beurpaya meningkatkan peran LPSE, adapun acara Rakor LPSE se-Provinsi Banten bertujuan sebagai penguatan kelembagaan, yang selama ini di beberapa daerah memang masih lemah.  

Pada kesempatan tersebut, Kadis Kominfo juga menjelaskan bahwa saat ini Peraturan daerah (Perda) tentang LPSE berada dipihaknya, sedangkan Unit Layanan Pengadaan (ULP) dibawah  Biro Administrasi Pembangunan (Adpem).  Pemerintah Provinsi Banten, saat ini sedang menunggu upgrade aplikasi SPSE, implementasinya ditentukan oleh Peraturan Presiden (Perpres). Adapun langkah ini dilakukan agar e-kontrak segera berjalan.

“Pengadaan barang dan jasa tidak pada aspek lelang saja. Kedepan, lelang e-katalog dan penunjukan langsung dapat berbasis elektronik”, jelas Kadiskominfo Banten.

Sementara itu, Direktur Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan pada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Gatot Pambudhi Poetranto mengatakan bahwa pada tahun 2018 ini, semua LPSE wajib menerapkan aplikasi SPSE v.4.2. Pengembangan versi terbaru SPSE ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengadaan barang/jasa Pemerintah agar lebih transparan, akuntabel dan kredibel.

“Saat ini masih menunggu Perpresnya. Juni-Juli wajib menggunakan ini”, ungkap Gatot Pambudhi Poetranto.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan