Sekda Banten Tinjau Tes Peserta Lelang Jabatan Eselon II


Kota Serang – Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Drs. H. Ranta Soeharta, MM., meninjau langsung tes tulis makalah peserta lelang jabatan Eselon II Pemprov Banten, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten, KP3B Curug - Kota Serang, Rabu (06/12/2017).


Pada kesempatan tersebut, Sekda mengatakan ada tujuh jabatan yang sedang dilakukan lelang saat ini, yakni kepala BKD, Kepala Biro ARTP, Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Biro Infrastruktur dan SDA, Kepala Biro Umum, Kepala Kesbangpol dan Staf Ahli Gubernur.

"Seluruh peserta ini membuat makalah langsung di lokasi tes, tema makalahnya sesuai OPD yang dipilihnya. Ada tujuh jabatan yang di lelang, peserta bebas memilih sesuai dengan basic yang dimilikinya," kata Sekda.

Sekda juga menjelaskan, makalah yang dibuat oleh para peserta ini akan menjadi materi untuk tes wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 Desember mendatang. Diharapkan, semua peserta tes ini dapat benar-benar sudah menguasai materi saat dilaksanakan tes wawancara nanti.

"Makalah ini juga akan diperiksa terlebih dahulu oleh LAN (Lembaga Administrasi Negara). Dan hari senin akan dilaksanakan tes wawancara, materinya diambil dari makalah yang telah dibuat oleh masing-masing peserta," jelas Sekda.

Sekda berharap, dari hasil tes ini dapat menghasilkan tujuh pejabat Eselon II yang dapat bertanggungjawab kepada Gubernur, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Banten ke depan. 

"Diharapkan dapat menghasilkan pejabat yang memiliki kompetensi dan kemampuan yang profesional terhadap pekerjaan sesuai bidangnya masing-masing,” harap Sekda. 


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan