Gubernur Banten: “Katakan Tidak Pada Korupsi”


Serang  – Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si. mengatakan berulang kali “katakan tidak pada korupsi” saat menyampaikan pidatonya pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Banten ke-17 (04 Oktober 2000 - 04 Oktober 2017), di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, KP3B jalan Syech Nawawi Al-Bantani Curug - Kota Serang, Rabu (04/10/2017).


Pada kesempatan tersebut, Gubernur Banten mengulangi sampai tiga kali menyebutkan “katakan tidak pada korupsi” dikarenakan korupsi merupakan perbuatan tercela dan menjadi musuh rakyat. Perlakuan koruptif yang dilakukan oleh birokrat menghambat kemajuan dan menghancurkan cita-cita mensejahterakan rakyat.

“Jangan ada syahwat korupsi di kalangan birokrat karena akan menimpa nasib rakyat. Kita harus mampu menjalankan roda pemerintahan tanpa korupsi,  sehingga pada Ulang Tahun ke-17 Provinsi Banten ini dapat mewujudkan pembangunan untuk kepentingan seluruh warga,” ungkap Gubernur.

Gubernur menambahkan, oleh karena itu para birokrat termasuk Kepala Daerah yang ada di delapan Kabupaten/Kota tidak melakukan korupsi.

“Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) masih terjadi. Saya berharap hal itu menjadi OTT terakhir yang terjadi di Provinsi Banten. Artinya, ini menjadi pembelajaran pahit bagi kita untuk menjauhi perilaku koruptif dalam mengelola pemerintahan. Kita meningkatkan integritas yaitu kesesuaian antara ucapan dengan perbuatan melalui nilai-nilai akhlaqul karimah,” harap Gubernur.

Gubernur juga mengatakan para birokrat untuk tidak melakukan koruptif adalah menjadi harapan seluruh rakyat Banten.

Sebelumnya, pada rapat paripurna istimewa HUT Provinsi Banten, DPRD Banten memberikan kesempatan kepada tokoh masyarakat untuk menyampaikan pidato. Adapun pidato yang disampaikan oleh Mustakim (tokoh masyarakat) berharap Provinsi yang dipimpin oleh Dr. H. Wahidin Halim, M.Si. dan H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.AP. dapat menjalankan pemerintahan yang baik.

“Kami mengajak, mendukung sekaligus mengkiritisi agar Pemerintah Provinsi Banten dapat berjalan dengan baik. Kami berharap roda pemerintahan dijalankan tanpa korupsi. Hal itu ditandai dengan melakukan tata kelola pemerintahan yang baik,” uap Mustakim.

Turut hadir pada rapat paripurna antara lain  Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, para Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan