Visitasi Badan Publik

Visitasi Badan Publik

Kota Serang – Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Statistik dan Persandian Provinsi Banten menerima visitasi dari Komisioner Komisi Informasi Provinsi Banten terkait tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi atas self assestment questionnaire dan pemantauan website dalam rangka pemeringkatan Badan Publik tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Banten. Dalam visitasi tersebut, tim Komisi Informasi Provinsi Banten diterima oleh Sekretaris Diskominfo Drs. H. Suska Deswiyanto, serta beberapa unsur pejabat dan staff dilingkungan Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten, di ruang rapat Command Center Lt. 2 Bidang TIK Diskominfo, KP3B Curug – Kota Serang, Selasa, (15/10/2019).


Dalam visitasi tersebut, adapun paparan yang disampaikan oleh Diskominfo antara lain tentang profil badan publik yakni profil Diskominfo, profil PPID pembantu Diskominfo, penjelasan konsep menu – menu yang ada pada website Diskominfo, penjelasan informasi-informasi yang ada pada menu PPID pembantu seperti informasi berkala informasi serta merta dan informasi setiap saat, penjelasan regulasi yang terkait dengan badan publik dan PPID pembantu Diskominfo.

Selain paparan, tim Komisi Informasi Provinsi Banten juga meninjau desk PPID Pembantu Diskominfo, melakukan pengecekan secara fisik salah satunya SK tim PPID Pembantu, alur permohonan informasi publik, layanan informasi publik, struktur kerja tim PPID pembantu dan lain-lain.

Sebagai informasi, Komisi Informasi Provinsi Banten melakukan visitasi terhadap 11 (sebelas) OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten, antara lain adalah Diskominfo Statistik dan Persandian, DP3AKKB, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Biro Administrasi Pembangunan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Badan Penghubung, Badan Perencanaan Pembangunan Dareah (Bappeda), Dinas Kesehatan, Biro Pemerintahan dan Dinas Pertanian.