Tingkatkan Investasi, Pemprov Sosialisasikan KOPI MANTAP

Tingkatkan Investasi, Pemprov Sosialisasikan KOPI MANTAP

Kota Serang - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten, menyelenggarakan Rapat Koordinasi Sosialisasi Koordinasi Pengawalan Investasi Melalui Aplikasi Komunikasi bernama Koordinasi Pengawalan Investasi Memanfaatkan Aplikasi (KOPI MANTAP), yang dibuka langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Banten Dr. H. Ino S. Rawita, M.Pd., di Ruang Rapat Dinas PMPTSP Provinsi Banten, KP3B Curug - Kota Serang, Rabu (27/03/2019).


Pj Sekda menuturkan bahwa ternyata investasi merupakan tulang punggung selain APBD dan APBN dalam pengembangan ekonomi di daerah termasuk nasional.

“Pak Presiden mengharapkan ada percepatan atau lompatan investasi yang nanti akan berdampak ke tingkat nasional “ tutur Pj. Sekda.

Pj Sekda menambahkan bahwa koordinasi harus selalu ditingkatkan baik antar dinas yang menangani penanaman modal serta dinas terkait . Dengan adanya aplikasi yang baru ini, Pj Sekda mengharapkan semua dinas terkait dapat mempelajari secara bersama sistem ini.

“Tepat rasanya acara ini untuk mensosialisasikan sistem KOPI MANTAP sehingga aplikasi ini dapat menarik dan mengkompilasi seluruh program yang terkait dengan investasi agar Provinsi Banten memiliki nilai investasi yang lebih baik “ ungkap Pj. Sekda.

Seperti diketahui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, meluncurkan Koordinasi Pengawalan Investasi Memanfaatkan Aplikasi (KOPI MANTAP) sebagai fase lanjutan dari Online Single Submission (OSS). Aplikasi tersebut sebagai upaya untuk mengkoordinasikan pengawalan investasi di daerah dengan memanfaatkan teknologi informasi. Dengan aplikasi ini koordinasi pemerintah pusat dengan pemda akan lebih mudah.

Hadir sebagai narasumber Kasubdit Wilayah Banten dan Jawa Tengah Direktorat Wilayah III BKPM RI Endang Setiabudi, serta Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal Kota Cilegon. Turut hadir Kepala DPMPTSP Provinsi Banten serta Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten.