Terima Bantuan PT. AP II, Gubernur WH: Ada Panggilan Kemanusiaan

Terima Bantuan PT. AP II, Gubernur WH: Ada Panggilan Kemanusiaan

"Saya bersyukur kepada Allah swt. Saya senang berapapun besarnya bantuan, yang terpenting kita terpanggil secara kemanusiaan," ungkap Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) usai menyaksikan penyerahan bantuan dari PT Angkasa Pura II (Persero) di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Ahmad Yani No. 158 Kota Serang (Rabu, 15/4/2020).


 

PT AP II atas hasil koordinasi Forum CSR Provinsi Banten yang diketuai Sunaryo menyerahkan bantuan berupa hand glove, hazmat, sepatu boots, thermal gun, masker surgical dan wetkins.

 

"Ada tanggung jawab moral kita dalam nilai kemanusiaan," tambahnya.

 

Dikatakan, Pemprov Banten memiliki rumah sakit khusus yang menangani kasus corona dengan daya tampung 250 tempat tidur dengan dukungan 594 paramedis dan 30 ventilator.

 

"Kita membutuhkan APD yang setiap hari harus ganti. Alhamdulillah kita mendapat bantuan dan pemerintah juga menganggarkan. Tim medis juga kita berikan tempat penampungan," ungkap Gubernur WH.

 

"Mudah-mudahan bantuan yang bapak berikan diberikan balasan Allah SWT, Amin," do'anya.

 

Sementara itu, Senior General Manager of Community Development PT AP II (Persero) Amirzal mengungkapkan, selain menyerahkan bantuan kepada RSUD Banten, PT AP II juga menyalurkannya ke RS Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang, RSUD Kabupaten Tangerang, RSUD Pakuhaji, dan RSUD Kota Tangerang. Dengan rincian, 40 box hand glove, 1000 pcs hazmat, 36 pcs sepatu boots, 5 buah thermal gun, 80 pcs masker surgical dan 50 buah wetkins untuk RSU Tangerang, sebanyak 40 box hand glove, 1000 pcs hazmat, 36 pcs sepatu boots, 5 buah thermal gun, 80 pcs masker surgical dan 50 buah wetkins untuk RSUD Dradjat Prawiranegara dan sebanyak 80 box hand glove, 2000 pcs hazmat, 36 pcs sepatu boots, 10 buah thermal gun, 120 pcs masker surgical dan 50 buah wetkins untuk RSUD Banten.

 

“Kami berharap, bantuan tersebut sedikitnya dapat membantu para medis dalam melaksanakan tugas mulianya menangani Covid-19 ini,”ujar Amrizal. (PRESS RELEASE HUMAS PEMPROV BANTEN)