Rapat Persiapan Pemeringkatan Badan Publik

Rapat Persiapan Pemeringkatan Badan Publik
Rapat Persiapan Pemeringkatan Badan Publik

Kota Serang - Dalam rangka pelaksanaan tata kelola keterbukan informasi publik di Provinsi Banten dan upaya pencapaian peringkat Provinsi Banten menjadi Provinsi dengan kategori “Informatif” sebagaimana agenda RPJMD Provinsi Banten 2017-2022 TA 2020. Komisi Informasi (KI) Banten sebagai pendorong keterbukaan informasi publik menyelenggarakan kegiatan meeting online atau virtual conference dengan tema “Banten Informatif Tahun 2020”, bertempat di Lt.2 ruang rapat Command Center Bidang TIK Diskominfo, KP3B – Curug Kota Serang, Rabu (01/07/2020).  Adapun peserta yang diundang pada kegiatan tersebut yaitu PPID Utama dan PPID Pembantu dilingkungan OPD, Balai/UPT dan Sekolah-Sekolah SMA/SMK se-Provinsi Banten. Seperti diketahui bahwa Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian merupakan PPID Utama Pemerintah Provinsi Banten.


Kegiatan yang seyogyangya dibuka oleh Kadis Kominfo Ir. Hj. Eneng Nurcahyati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al-Muktabar sebagai narasumber, namun dikarenakan ada agenda Gubernur Banten yang mengharuskan Sekda dan seluruh Kepala OPD mengikutinya. Maka kegiatan vicon tersebut dibuka oleh Sekretaris Diskominfo (Sekdis) Drs. H. Suska Deswiyanto.

Pada kesempatan tersebut, Sekdis Kominfo menyampaikan evaluasi Banten 2019 antara lain evaluasi pemeringkatan badan publik pada tahun 2019 kategori OPD dilingkungan Pemprov Banten. Sedangkan, Komisioner Bidang Kelembagaan KI Banten Heri Wahidin menyampaikan materi monitoring dan evaluasi (monev) Badan Publik Provinsi Banten Tahun 2020. 

Terkait monev, sebagai informasi, agenda Komisi Informasi Banten yang akan datang adalah monitoring dan evaluasi badan publik diluar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprov Banten. 

Hadir lengkap seluruh Komisioner KI yaitu Hilman, M.Si, Toni Anwar Mahmud, S.Sos., M.Si., Heri Wahyudin, Nana Subana, Lutfi, M.Pd., serta unsur tenaga ahli Komisi Informasi Banten. Turut hadir dalam acara tersebut, Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi beserta jajaran, Kasi Kelembagaan dan Kemitraan Media, Plt. Seksi Informasi Komunikasi (Infokom), tenaga ahli pada seksi Infokom dan unsur staff bidang Aptika dan Sekretariat.