Rakor Penyediaan Pengelolaan Jaringan Internet

Rakor Penyediaan Pengelolaan Jaringan Internet

Kota Serang – Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten, melalui Seksi Sarana dan Prasarana Telematika  menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyediaan Pengelolaan Jaringan Internet Tahun Anggaran 2019, di Ruang Command Center Diskominfo Lt. 2 gedung Dinas Perhubungan Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Curug – Kota Serang, Kamis (02/05/2019).


Bimtek yang dihadiri oleh peserta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dan OPD Diskominfo Kabupaten/Kota, dibuka oleh Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten Komari, S.Pd., MM. Dalam sambutannya, Komari mengatakan bahwa tata kelola pemerintahan saat ini berpedoman pada Inpres nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan menjadikan pemerintahan menjadi smart government yakni masyarakat yang cerdas, modern dan konektivitas dalam pelayanan.

Pada kegiatan tersebut, terdapat narasumber yaitu Kepala Irban III Inspektorat Provinsi Banten Yan Junjun, dengan materi pengawasan dan pemanfaatan internet di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Selain itu, narasumber Kepala Bidang TIK Polda Banten Kombes Sudarmanto, dengan materi integrasi dan pengelolaan CCTV di area ruang publik.