Plt. Kadis Kominfo Menerima Audiensi

Plt. Kadis Kominfo Menerima Audiensi
Plt. Kadis Kominfo Menerima Audiensi
Plt. Kadis Kominfo Menerima Audiensi

Kota Serang – Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten Didi Hadiyatna, SE., MM., dalam agenda menerima audiensi dari Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) dalam rangka program Tular Nalar yang berfokus pada akademi digital lansia dan sekolah kebangsaan, bertempat di Lt. 3 ruang rapat Dinas Kominfo, Kantor Dinas Kominfo Area Gedung Baru OPD Pemprov Banten KP3B – Kota Serang, Rabu (09/11/2022).


Sebagai informasi, program tersebut bertujuan untuk emluaskan dan menularkan literasi digital baik bagi warga lansia maupun anak muda serta untuk mempersiapkan anak muda dengan kriteria pemilih pertama pada pemilu agar cakap digital menjelang tahun politik 2024. Program tersebut akan diwujudkan dalam bentuk kurikulum, metode dan konten belajar, serta pelatihan-pelatihan tiap-tiap wilayah. Pada tahun 2020, Tular Nalar membuat platform pembelajaran daring di tularnalar.id untuk publik dan dengan fokus audiensi pemuda dan tenaga pendidik.

Adapun audiensi tersebut dilakukan untuk melaporkan perkembangan terbaru dalam dinamika Tular Nalar, sekaligus memohon arahan guna melaksanakan tahapan berikutnya yaitu melaksanakan pelatihan Tular Nalar di wilayah Banten dan pembekalan kurikulum literasi digital Tular Nalar kepada berbagai sasaran strategis.