Peningkatan Kapasitas Aparatur Diskominfotiksan Provinsi Banten

Peningkatan Kapasitas Aparatur Diskominfotiksan Provinsi Banten

Kabupaten Serang – Bekerja dengan penuh tanggung jawab, kerjasama yang baik, semangat yang tinggi disertai integritas, kemampuan dan keharmonisan diantara sesama pegawai, tentunya komponen-komponen tersebut sudah menjadi kewajiban bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten, termasuk Dinas Komunikasi,   Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan). Dalam rangka menginternalisasikan komponen-komponen tersebut, maka Diskominfotiksan Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur bagi seluruh Pegawai Diskominfotiksan, bertempat di Citra Alam Sea Side, Anyer – Kabupaten Serang, Senin (10/12/2018).


Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (10-12 Desember 2018) tersebut, di ikuti oleh seluruh Pegawai Diskominfotiksan Provinsi Banten mulai dari pejabat, pelaksana sampai pegawai Non PNS. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut salah satunya menanamkan jiwa disiplin, integritas, tanggung jawab, kebersamaan serta keharmonisan diantara sesama pegawai, mengingat Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang terbentuk di awal tahun 2017, sehingga para penempatan pegawainya pun terdiri dari beberapa perampingan OPD.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Diskominfotiksan Provinsi Banten Komari, S.Pd, M.M., turut hadir sekaligus membuka acara dan menyampaikan beberapa pesan salah satunya mengingatkan kepada para pegawai agar selalu semangat dalam bekerja disertai tanggung jawab. Dalam kegiatan tersebut, dihadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yakni Dian Herdiana selaku Kasi Data dan Informasi BKD Provinsi Banten, dengan materi terkait paparan SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) dan SIKAp (Sistem Informasi Kinerja Pegawai) yang akan di implementasikan pada awal tahun 2019.

Sementara itu, selain menerima materi dari BKD, para peserta pun di meriahkan dengan kegiatan-kegiatan lapangan seperti outbond sebagai bentuk wujud kebersamaan, kekompakan, jiwa korsa, keharmonisan, keceriaan dan kemantapan para pegawai Diskominfotiksan agar semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugas yang akan diemban pada tahun berikutnya. Adapun berbagai harapan dari beberapa peserta agar program kegiatan seperti ini terus di selenggarakan setiap tahunnya, sebagai bentuk evaluasi kinerja selama setahun serta menjalin jiwa korsa, harmonisasi, keakraban diantara sesama pegawai.