Pengajian Ramadhan Diskominfo

Pengajian Ramadhan Diskominfo

Kota Serang – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan para pegawai PNS maupun Non PNS Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten dalam menjalani aktivitas di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten melalui sub bagian umum dan kepegawaian menggelar pengajian rutin dan tausyiah, bertempat di Mushola Gedung Dinas Perhubungan, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Curug – Kota Serang, Jumat (10/04/2019).


Dalam pengajian dan tausyiah tersebut, Ustadz Mubbarok sebagai penceramah menyampaikan kemuliaan berada di majelis seperti pagi ini di hari Jumat yang penuh kebarokahan atau yaummul barokah. Dalam tausyiahnya, beliau mengatakan bahwa anugerah terbesar dari Allah SWT yaitu nikmat Iman wal Islam, karena dengan Iman segala hal yang dilakukan oleh orang yang beriman ada nilainya.

“Apabila tidak ada keimanan, maka amal yang di kerjakan tidak ada nilainya. Iman dan Amal merupakan dua faktor kemudahan kehidupan di dunia dan di akhirat. Jauh dari ketaatan maka sehebat apapun materinya akan sempit hidupnya. Semangat berbagi ketika memiliki rezeki lebih itu merupakan pembekalan rohaniah, ketika kita meninggal maka amal menjadi hal yang paling setia di akhirat nanti”, papar Ustadz.

Selain itu, ustadz Mubbarok juga menyampaikan bekerja di saat bulan suci Ramadhan diupayakan ketika ada waktu luang membaca Al-Qur’an agar rohaniahnya selalu sehat, sehingga di meja kerjanya ada Al-Qur’an bukan hanya Koran.

Seluruh pegawai mulai dari Kadis Kominfo, para pejabat Eselon III dan Eselon IV, para pegawai Diskominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten baik yang PNS maupun Non PNS sangat antusias mengikuti pengajian dan tausyiah tersebut.