Kominfo Banten Fasilitasi Penyebaran Informasi Pembangunan Infrastruktur

Kominfo Banten Fasilitasi Penyebaran Informasi Pembangunan Infrastruktur

Kota Serang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Banten menggelar konferensi media, di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Selasa (12/11/2019). Kegiatan tersebut untuk memfasilitasi penyebaran informasi rencana dan pelaksanaan pembangunan bidang infrastruktur di lingkup Pemprov Banten.

Hadir sebagai pembicara Kepala Dinas Kominfo Komari, Plt Kepala Dinas PUPR Robby Cahyadi,  dan Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten Tyas Utami Amalia.


Kegiatan konferensi media yang diikuti wartawan yang biasa meliput di lingkup Pemprov Banten bekerja sama dengan Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten.

Kepala Dinas Kominfo Komari mengatakan, kegiatan konferensi media dimaksudkan untuk menyebarkan informasi pembangunan di Pemprov Banten. “Sesuai dengan tupoksi, Kominfo berkewajiban menyebarkan informasi pembangunan di Pemprov Banten. Baik melalui media massa maupun melalui media lain yang dinilai dapat menyampaikan pesan pembangunan kepada masyarakat,” katanya.

Khusus pada konferensi media kemarin, kata Komari, Kominfo menggandeng Dinas PUPR dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Kedua instansi tersebut difasilitasi untuk menyampaikan informasi pembangunan, baik yang sudah dan yang akan dilaksanakan.

Komari juga menyampaikan bahwa Pemprov Banten sudah memiliki aplikasi Jawara E-Gov. Melalui aplikasi itu, masyarakat dapat mengakses kegiatan pembangunan di lingkup Pemprov Banten.

Sarana tersebut, kata Komari, juga akan memudahkan masyarakat untuk mengawasi jalannya pembangunan. “Salah satu media yang kami gunakan untuk menyosialisasikan pembangunan adalah Jawara E-Gov. Masyarakat dapat mengakses informasi pembangunan melalui aplikasi tersebut,” ucapnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas PUPR Robby Cahyadi memaparkan capaian-capaian pembangunan bidang infrastruktur jalan dan jembatan dan rencana pembangunan tahun 2020. Begitupun Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman yang banyak membicarakan pembangunan bidang perumahan rakyat dan kawasan permukiman.