Kadis Kominfo Menjadi Narasumber Pada Webinar Nasional

Kadis Kominfo Menjadi Narasumber Pada Webinar Nasional
Kadis Kominfo Menjadi Narasumber Pada Webinar Nasional
Kadis Kominfo Menjadi Narasumber Pada Webinar Nasional

Kota Serang – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten Ir. Hj. Eneng Nurcahyati, menjadi narasumber webinar nasional yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten Fakultas Dakwah Masa Khidmat 2020, dengan topik “Bijak Bermedia Sosial Terhadap Isu Sosial”, melalui virtual meeting bertempat di Lt.2 ruang Command Center Bidang TIK, KP3B Kecamatan Curug – Kota Serang, Selasa (20/10/2020).


Turut mendampingi Kadis Kominfo dalam kegiatan tersebut yaitu Sekretaris Diskominfo, Kepala Bidang TIK, Kasi Pendayagunaan Telematika.

Sebagai informasi, yang melatar belakangi kegiatan tersebut yaitu perkembangan globalisasi memberikan dampak yang signifikan terhadap perubahan berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat Indonesia saat ini. Pesatnya perkembangan teknologi dan arus globalisasi menjadikan masyarakat Indonesia semakin mudah dalam memperoleh berbagai macam informasi. Tentunya segala informasi akan memberikan dampak yang negative maupun positif, terlebih lagi terhadap generasi muda perlunya menanamkan karakter sebagai sarana penyaring dampak dari globalisasi yang tidak bisa dicegah. Fenomena yang terjadi saat ini dikalangan masyarakat Indonesia. Bisa dilihat dampak dari isu sosial dalam bermedia disemua kalangan, seperti mudah tersebarnya berita hoax, prostitusi online, banyaknya penipuan yang beredar, pembullyan  melalui media sosial dan masih banyak lagi kesenjangan sosial didalam bermedia. Saatnya sikap bijak dalam bermedia ditanamkan kepada kita semua.

Jumlah peserta dalam webinar tersebut sekitar 100 orang. Adapun tujuannya yaitu menambah wawasan baru, sebagai saling sharing antar audience dengan pemateri, membantu menyelesaikan permasalahan dilapangan terkait isu sosial, mendapatkan inovatif bersikap bijak dalam bermedia sosial.