Gubernur Banten: Tahapan Pilkada Kabupaten Pandeglang Berjalan Lancar

Gubernur Banten: Tahapan Pilkada Kabupaten Pandeglang Berjalan Lancar

"Hingga saat ini, tahapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Pandegang berjalan lancar dan normal, landai-landai saja," tegas Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) kepada wartawan usai Rapat Evaluasi Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 di Pendopo Kabupaten Pandeglang Jalan Mayor Widagdo No. 1 Kabupaten Pandeglang (Selasa, 29/9/2020).


"Saya meyakini, sebagaimana pengalaman tahun-tahun sebelumnya, berjalan lancar paralel dengan penanganan Covid-19," tambahnya.

 

Dikatakan, penanganan dan pencegahan Covid-19 menjadi kewajiban semua. Pemerintah dan rakyat bersama-sama untuk menekan Covid-19. Provinsi Banten saat ini mewaspadai munculnya klaster ASN (aparatur sipil negara), industri, perkantoran, dan keluarga.

 

"Pilkada, kalau dibebaskan, bisa jadi akan muncul klaster klaster baru. Itulah yang kita bahas hari ini dengan Forkopimda Provinsi Banten dan Forkopimda Kabupaten Pandeglang," ungkap Gubernur.

 

"Konsistensi dalam melaksanakan protokol kesehatan," tegasnya.

 

Terkait dengan partisipasi pemilih dalam situasi PSBB, Gubernur menegaskan hal itu menjadi kewajiban tim pemenangan untuk mengerahkan para pendukungnya untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

 

"Nanti kita evaluasi lebih lanjut," janji Gubernur.

 

Dalam rapat evaluasi itu Gubernur Banten memberikan tiga arahan terkait ancaman kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), ancaman Covid-19, dan ancaman bencana alam.

 

"Penanganan Covid-19 dan Pilkada harus sukses. Pemerintah bersungguh sungguh menyelesaikan pandemi Covid-19. Semua pihak dilibatkan. Semuanya harus tertib, harus taat protokol kesehatan," tegasnya.

 

Rapat diikuti oleh Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen Gumuruh Winardjatmiko, Pjs Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto, serta Forkopimda Kabupaten Pandeglang.