Forum Pengumpulan Data

Forum Pengumpulan Data
Forum Pengumpulan Data

Kota Serang – Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten Didi Hadiyatna, SE., MM., dalam agenda Forum/Rapat Pemetaan Perencanaan Data Statistik Sektoral dengan tema “Pengumpulan Data dan Integrasi Aplikasi Lumbung Data dan E-Walidata” yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, bertempat di Ruang Rapat Lt. 3, Gedung Diskominfo Area Gedung Baru OPD KP3B, Curug – Kota Serang, Selasa (18/10/2022).


Adapun narasumber pada agenda tersebut antara lain Bappeda Zaenal Mutaqin, SE, MSE, M.Sc, PhD, dan BPS Toga Hamonangan S.Si., MM. Materi yang disampaikan pada forum/rapat tersebut yakni sudah mencapai tahap pengumpulan data. Tahap Pengumpulan Data itu sendiri dilakukan pada tanggal 19 – 22 Oktober 2022. Pada Tahap Pengumpulan Data ini, para OPD sudah harus menyiapkan data – data yang sudah diisi agar dapat menginput ke aplikasi Lumbung Data yang kemudian datanya akan masuk ke E-Walidata. Agenda tersebut mengundang 42 OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Agenda tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara bahwasannya para OPD sudah menyetujui data – data yang telah diajukan. Agenda yang dimoderatori oleh Statistisi Irwan Setiawan berjalan dengan penuh antusias dari para peserta dan tentunya menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku.