Forum Data Statistik Sektoral

Forum Data Statistik Sektoral
Forum Data Statistik Sektoral
Forum Data Statistik Sektoral
Forum Data Statistik Sektoral

Kota Serang – Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten Didi Hadiyatna, SE.,MM., dalam agenda Forum Pemetaan Perencanaan Data Statistik Sektoral dengan tema “Sosialisasi Uji Coba E-Walidata dan Rekonsiliasi Daftar Data Statistik Sektoral” yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, bertempat di Ruang Rapat Lt. 3, Gedung Diskominfo Area Gedung Baru OPD KP3B, Curug – Kota Serang, Rabu (12/10/2022).


Adapun narasumber pada agenda tersebut antara lain dua orang dari Ditjen Bangda Kemendagri dan satu orang dari Bappeda Provinsi Banten. Agenda tersebut mengundang 42 OPD dilingkungan Pemprov Banten, namun dari 42 OPD tersebut terdapat 12 OPD yang tidak mengikuti agenda tersebut. Sebagai informasi, Provinsi Banten terpilih menjadi salah satu dari tujuh Provinsi untuk melakukan transformasi data yang lebih baik untuk kedepannya.

Adapun materi yang disampaikan pada forum tersebut antara lain terkait uji coba E-Walidata dan Rekonsiliasi Daftar Data Statistik Sektoral yang terdapat empat jadwal atau tahapan, diantaranya Tahap Perencanaan Data yang dilaksanakan mulai dari tanggal 04 – 18 Oktober 2022, Tahap Pengumpulan Data yang dilakukan pada tanggal 19 – 22 Oktober 2022, Tahap Pemeriksaan Data yang dilakukan pada tanggal 24 – 28 Oktober 2022, dan Tahapan Penyebarluasan Data yang dilakukan pada tanggal 29 – 31 Oktober 2022.

Agenda tersebut diakhiri dengan penyerahan secara simbolis username E-Walidata dari Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten kepada para OPD untuk menyatakan secara resmi mendukung E-Walidata agar lebih terintegrasi. Agenda yang dimoderatori oleh Statistisi Irwan Setiawan berjalan dengan penuh antusias dari para peserta, dan tentunya menerapkan standar protokol kesehatan.