Evaluasi RB dan SAKIP Tahun 2020

Evaluasi RB dan SAKIP Tahun 2020
Evaluasi RB dan SAKIP Tahun 2020
Evaluasi RB dan SAKIP Tahun 2020
Evaluasi RB dan SAKIP Tahun 2020

Kota Serang – Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten Ir. Hj. Eneng Nurcahyati mengikuti Evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2020 yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melalui virtual / zoom meeting, bertempat di Lt. 2 ruang Command Center Bidang TIK Dinas Kominfo, KP3B – Curug Kota Serang, Jumat (28/08/2020).


Kegiatan tersebut diikuti oleh 43 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Banten, namun pada sesi presentasi tim penilai Nasional/evaluator Kemenpan-RB hanya menunjuk beberapa OPD saja untuk menyampaikan paparan. Adapun OPD tersebut antara lain Bappeda, DP3AKKB, Biro Organisasi, BKD, DPMPTSP, dan juga Asisten Pembangunan dan Perekonomian (Asda III) yang mewakili Sekretaris Daerah. Adapun yang dibahas dalam evaluasi itu antara lain tentang mekanisme rekrutmen agen perubahan di Pemprov Banten, aplikasi yang mengukur kinerja ASN di Pemprov Banten (aplikasi SIKAP), SAKIP di Pemprov Banten, tentang program kegiatan di Pemprov Banten sesuai dengan visi misi Provinsi Banten.

Turut mendampingi Kadis Kominfo dalam virtual meeting tersebut yaitu Kasubbag PEP dan Keuangan, Kasi Pendayagunaan Telematika, Kabid TIK, Kasi Pengembangan Aplikasi, Plt. Subag Umum dan Kepegawaian, Kasi Sarana Prasarana Telematika serta unsur staff Diskominfo.