Diskominfo Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional

Diskominfo Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional

Kota Serang – Setiap bulannya pada tanggal tujuh belas, Pemerintah Provinsi Banten secara rutin menyelenggarakan upacara hari kesadaran nasional. Upacara kali ini dirangkaikan dengan hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2019, bertempat di Lapangan Upacara Setda Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) – Kota Serang, Rabu (17/07/2019).


Mengawali amanat upacaranya, Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si., menyapa para peserta upacara dengan yell-yell penyemangat “pagi…pagi...pagi...Banten Luar Biasa”. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur  menyampaikan terkait hari lingkungan hidup se-dunia bahwa di darat, di laut dan udara telah terjadi kerusakan yang diakibatkan oleh manusia. Sedangkan terkait hari Anti Narkoba Internasional, Gubernur menyarankan untuk menghukum tembak mati yang terkena narkoba, sedangkan bagi ASN Provinsi Banten yang terkena narkoba diberi hukuman tidak dengan hormat yakni pemecatan sebagai ASN Provinsi Banten.

Turut hadir mengikuti upacara tersebut Wakil Gubernur H. Andhika Hazrumy, S.Sos., M.AP., Sekretaris Daerah Dr. Al Muktabar, M.Sc., para Staf Ahli Gubernur, para Asisten Daerah dan tentunya para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten yang berada di masing – masing barisan OPD-nya, termasuk para pegawai Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian yang antusias mengikuti upacara tersebut.