Diskominfo Banten akan Gelar Webinar KPCPEN 'Vaksin Aman Masyarakat Sehat'

Diskominfo Banten akan Gelar Webinar KPCPEN 'Vaksin Aman Masyarakat Sehat'

SERANG - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten akan menggelar Webinar Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Selasa (17/11) mendatang dengan mengusung tema "Vaksin Aman, Masyarakat Sehat".


Webinar yang ini digelar untuk membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan “KESEHATAN PULIH EKONOMI BANGKIT”.  Untuk narasumber sendiri adalah Kadiskominfo Banten dan Kadinkes Banten dan akan dimoderatori oleh Kabid Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Diskominfo Banten, Amal Herawan Budhi. 

Sebagaimana diketahui, berbagai kebijakan pemerintah dalam mendukung upaya pemulihan kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi telah disiapkan dan terus dijalankan lewat berbagai program. Salah satu upaya pemulihan kesehatan adalah melalui percepatan penyediaan vaksin yang sedang berjalan sebagai bagian dari prioritas Indonesia Sehat. 

Maka, demi membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi masyarakat terhadap kebijakan, program, dan dampaknya, dibutuhkan komunikasi terpadu dan dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan masif, faktual, kredibel dan mudah dipahami.

Dalam acara Webinar nanti, selain akan berbagi kiat untuk mengenali jenis-jenis kekeliruan informasi, disinformasi, misinformasi, dan lain-lain, para pembicara pun akan mengulas manfaat, jenis, dan cara kerja vaksin. Juga akan disampaikan sejumlah informasi dasar tentang vaksin, terutama mengenai manfaat-manfaat dasar imunisasi untuk melindungi tubuh dan mencegah penularan penyakit.