Beri Amanat Apel, Gubernur Ajak ASN Nyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan Syukur

Beri Amanat Apel, Gubernur Ajak ASN Nyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan Syukur

"Padamu negeri kami berjanji.

Padamu negeri kami berbakti.

Padamu negeri kami mengabdi.

Bagimu negeri kami berbakti. Padamu negeri kami mengabdi.

Bagimu negeri jiwa raga kami."

Lagu nasional ciptaan Kusbini itu terdengar begitu khidmat di pagi ini, Jum'at (17/1/2020). Ribuan ASN yang berbaris rapi di lapangan Setda, KP3B, Curug, Kota Serang serentak menyanyikan lagu berlirik sederhana namun kaya makna itu. 

Gubernur Banten Wahidin Halim memimpin apel gabungan peringatan Hari Kesadaran Nasional tingkat Provinsi Banten di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), KP3B, Curug, Kota Serang pada Jum'at (17/1/2020). Namun apel kali ini berbeda dari apel gabungan seperti biasanya. Amanat Gubernur yang biasanya disampaikan dengan kata-kata, kali ini disampaikan melalui lagu-lagu nasional. 

"Coba musik, semuanya nyanyi Bagimu Negeri,"ujar Gubernur saat dipersilakan memberi amanat oleh pembawa acara dan pemimpin apel telah menyiapkan peserta apel dalam posisi istirahat. 

Tim musik bergegas memainkan alat musik yang tersedia dan seluruh peserta apel yang dipimpin Gubernur langsung menyanyikannya lagu ciptaan Kusbini dengan penuh khidmat. 

Saat lagu pertama berakhir, Gubernur meminta lagu Syukur ciptaan Husein Mutahar untuk dinyanyikan bersama dengan seluruh peserta apel. Bahkan, Gubernur mengulang kembali lagu Syukur untuk dinyanyikan. 

"Lagi, nyanyikan lagu syukur,"lanjut Gubernur

"Dari yakinku teguh, 

Hati ikhlasku penuh

Akan karuniamu,

Tanah air pusaka, 

Indonesia merdeka

Syukur aku sembahkan

KehadiratMu Tuhan" begitulah lagu itu dinyanyikan. 

Setelah dua lagu selesai dinyanyikan, Gubernur menyampaikan bahwa ada tujuan dinyanyikannya kedua lagu tersebut. Dinyanyikannya lagu Padamu Negeri bertujuan untuk mengajak seluruh ASN lebih bersemangat dalam bekerja dan mengabdi kepada Negeri.