Agenda IKPK

Agenda IKPK
Agenda IKPK
Agenda IKPK

Kota Serang – Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten tepatnya perwakilan Subbag Umum dan Kepegawaian mengikuti agenda pelaksanaan IKPK/AKD (Identifikasi Kebutuhan Pengembangan Kompetensi/Analisis Kebutuhan Diklat) Tahun 2021 melalui virtual meeting yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten,  bertempat di Lt.1 ruang Sekretariat Dinas  Kominfo, KP3B Kec. Curug – Kota Serang, Selasa (14/12/2021).


Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Rachmat Soegiharto Widya Iswara BPSDMD, sedangkan pesertanya yaitu OPD dilingkungan Pemprov Banten melalui zoom meeting.

Terdapat beberapa hal yang disampaikan pada agenda tersebut yaitu paparan mengenai lima kompetensi ASN yaitu (1) kompetensi kepemimpinan dan manajerial, (2) kompetensi teknis tata kelola/tata laksana pemerintahan, (3) kompetensi teknis substanstif spesifik bidang pekerjaan, (4) kompetensi sosio kultural/softskill/budaya kerja, (5) kompetensi pendukung serta pengisian questioner IKPK. Dalam agenda tersebut, dijelaskan juga terkait pengisian questioner IKPK yang wajib diisi oleh semua ASN dilingkungan Pemprov Banten.

Sebagai informasi, IKPK tersebut dilakukan secara rutin oleh BPSDMD Provinsi Banten setiap tahunnya guna mengetahui kompetensi apa saja yang diperlukan oleh masing-masing OPD dilingkungan Pemprov Banten sehingga dapat meningkatkan kompetensi ASN sehingga dapat mendukung kinerja yang bagus serta diimbangi dengan minat yang tepat. Pengisian questioner IKPK sangat bermanfaat dan berguna bagi seorang ASN, karena dapat menyampaikan masukan – masukan terkait kompetensi apa saja yang diperlukan dan ditingkatkan.