Pemprov Dukung Pihak Swasta Bangun Sarana Kreativitas Anak Muda


Serang- Kawasan Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang tak lama lagi bakal semakin ramai oleh aktivitas anak muda. Pasalanya arena Skateboard yang saat ini telah dibangun oleh Pemkot Serang bakal direnovasi dan ditambah fasilitasnya. Revitalisasi ini akan dilakukan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, Sebab, kondisi taman skateboard saat ini terlihat tidak terawat dengan baik.

General Manager Legal dan Stakholder Jabotabek- Jabar PT. Telkomsel Yosie Hamdeni mengatakan, revitalisasi ini hanya ada sedikit perbaikan agar lebih nyaman digunakan komunitas Skateboard, BMX dan Inline skate. Penambahan fasilitas pun akan dilakukan dengan menghadirkan taman selfie dan tembok untuk graffiti, mading pameran, tempat penonton dengan kanopi, wi-fi gratis  dan lain sebagainya.

“Kawasan ini kami beri nama LOOP Arena, tempat yang menjadi wadah kumpul anak-anak muda kreatif serang,” jelas Yosie saat bertemu dengan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di ruang rapat Wagub, KP3B, Serang, Rabu (19/07/2017).

Menurutnya, LOOP Arena ini sengaja dibangun Telkomsel melihat banyaknya komunitas Skateboard, BMX dan Inline Skate dan komunitas anak muda lainnya di Kota Serang yang masih bermain dijalan dan kurangnya sarana mengekspersikan kreatifitasnya.

“Arena ini aspirasi dan masukan dari beberapa komunitas anak muda di kota serang, mereka meminta fasilitas untuk berekpresi, karena fasilitas yang ada di kota serang sangat terbatas,” ucapnya.

Maka dari itu, dirinya berharap dukungan dan saran dari pemerintah daerah baik Pemprov Banten dan Pemkot Serang.

“Kami nanti juga meminta dukungan ke Pak Walikota Serang. Jika ini sudah dibangun, launching akan dilakukan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda karena momennya pas,” terangnya.

“Harapan kami dengan memfasilitasi tempat, para komunitas ini bisa lebih berprestasi di kancah internasional dan tentunya kami berpesan agar taman selalu dirawat dan dijaga jangan sampai terlihat kumuh,” tambahnya.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyambut baik program ini, Pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada perusahaan swasta termasuk Telkomsel untuk memfasilitasi kegiatan pemuda banten yang bersifat positif.

“Secara prinsip saya setuju, namun karena lokasinya ada di kota serang jadi izinnya ada di Pemkot Serang. Tapi saya yakin Pak Walikota Serang juga mendukung, apalagi beliau memiliki jiwa muda,” ucap Wagub didampingi Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Banten Komari.

Menurut Andika, Pemprov Banten sedang fokus malakukan penataan kawasan banten lama termasuk membantu penataan ruang terbuka hijau di kota serang. Hal ini dilakukan agar Kota Serang sebagai ibu kota provinsi terlihat lebih baik.

“Saya bersama Pak Gubernur ingin ibu kota ini menjadi lebih bersih, rapih, fasilitas umum enak dilihat dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Kita juga mengajak semua pihak termasuk Telkomsel untuk telibat dalam kegiatan ini,” katanya.

“Kami meminta Telkomsel membantu memperkuat jaringan telekomunikasi hingga pelosok banten karena masih banyak spot-spot yang belum terjangkau oleh operator,” tambahnya.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan