Sekda Buka Raker Dewan Pengurus Korpri Provinsi Banten

Kota Serang - Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Drs. H. Ranta Soeharta, MM. mengatakan, program dan kegiatan kerja yang bersifat memberikan pelayanan langsung terhadap kebutuhan masyarakat, yang selama ini telah dilaksanakan, agar tetap dipertahankan, bahkan jika memungkinkan kiranya dapat lebih ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya. Demikian juga program-program dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Hal ini disampaikan Sekda saat membuka acara Rapat Kerja (Raker) Dewan Pengurus Korpri Provinsi Banten Tahun 2016, di Aula Bappeda Provinsi Banten, KP3B, Curug - Kota Serang, Kamis (12/01/2017).


Dalam sambutannya Sekda mengatakan, eksistensi Korpri Provinsi Banten harus benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan keluarganya serta masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu rencana prioritas program dan kegiatan yang disusun juga harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan anggota Korpri dan tentu saja dengan anggaran yang tersedia.

Yang paling utama adalah meningkatkan kualitas kinerja kita. Saya berusaha meningkatkan kesejahteraan Korps ASN, tetapi tanya kembali ke diri kita apakah kita sudah profesional atau belum, apakah sudah taat dan konsisten,” tegas Sekda.

Pada kesempatan tersebut, Sekda pun mengajak segenap anggota Korpri dapat terus meningkatkan kualitas pengabdian kepada negara dan masyarakat, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan publik yang prima melalui inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa semakin murah, semakin cepat, semakin akurat dan semakin baik

Saya berharap profesionalisme ASN itu menjadi segala-galanya, perbaiki dulu kinerjanya, nanti kesejahteraannya juga menyusul. Coba kita bertanggung jawab apa yang diberikan negara kepada kita,” harap Sekda.

Sekda juga menambahkan, arahan Presiden RI Joko Widodo selaku penasehat Dewan Pengurus Nasional Korpri pada acara HUT Korpri beberapa waktu lalu hendaknya dapat dijadikan pedoman dan panduan dalam penyusunan program kerja dan rencana kegiatan yang akan kita laksanakan pada tahun 2017 ini, bahkan pada masa-masa selanjuntya.

Program kegiatan yang akan disusun kiranya juga dapat semakin memperkuat kekompakan dan mempertebal rasa kebersamaan antar sesama anggota Korpri, maupun antara anggota Korpri dengan masyarakat luas. Maka dari itu saya minta agar tetap dapat dilanjutkan pelaksanaannya,” ujar Sekda.

Diujung sambutannya, Sekda menekankan kepada seluruh anggota Korpri di Provinsi Banten, bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab. Artinya program kerja Korpri harus diharapkan dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh anggotanya dan ditingkatkan dari tahun ke tahun, sehingga eksistensi Korpri nyata baik dalam meningkatkan profesionalisme ASN maupun dalam peningkatan kesejahteraan.

Saya hanya ingin berpesan, tolong hati-hati dalam pertanggungjawaban keuangan, tinggalkan hal-hal yang menurut hukum itu dilarang,” pesan Sekda.

Sementara itu, Asisten Daerah Tata Praja (ASDA I) Provinsi Banten Anwar Mas’udyang juga menjabat sebagai ketua pelaksana Raker Korpri mengatakan, agenda Raker Korpri merupakan momen yang sangat tepat sebagai forum komunikasi dan konsultasi dalam mengembangkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program kerja serta mengidentifikasi dan mengatasi masalah aktual yang berkembang.

Program kerja tahun 2016 sudah berjalan sesuai program yang disepakati dan ditetapkan bersama. Mudah-mudahan program tahun 2017 ini dapat kita susun kembali sesuai dengan bidang masing-masing,” ucap ASDA I.

Menurutnya, Raker Korpri ini sangat penting dan strategis karena berkaitan dengan optimalisasi peran aktif lembaga Korpri dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya melakukan pembinaan terhadap para PNS di Provinsi Banten.

Mudah-mudahan output yang kita hasilkan bagaimana memberikan kesejahteraan kepada seluruh anggota Korpri dan masyarakat pada umumnya di Provinsi Banten bisa tercapai,” harap ASDA I.




2017 Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten. All rights reserved. Supported By Cybermedia