Plt Gubernur Hadiri Lepas Sambut Danrem 064/Maulana Yusuf


Kota Serang - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Nata Irawan, S.H., M.Si., mengajak kepada Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf yang baru menjabat Kolonel CZI Ito Hediarto, S.Sos., M.Sc. dan jajarannya untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Banten dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Banten.


Melalui pergantian pucuk pimpinan, suatu organisasi diharapkan fungsi organisasi dapat lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Kerjasama yang dilakukan selama ini berjalan baik tentu harus ditingkatkan,” kata Plt Gubernur saat memberikan sambutan pada acara Lepas Sambut Komandan Korem 064/MY, di GOR Korem - Kota Serang, Senin (09/01/2017).

Seperti diketahui, Komandan Korem 064/MY saat ini dijabat oleh Kolonel Inf CZI Ito Hediarto, S.Sos., M.Sc. menggantikan Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E., yang dipindah tugaskan menjadi Wakil Asisten Personel (WA Aspeskasad) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Acara serah terima jabatan Komandan Korem 064/Maulana Yusuf dilakukan di Alun-alun Barat, Kota Serang dan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur menyampaikan rasa terima kasih kepada Wirana Prasetya Budi atas sumbangsihnya selama Ia bertugas menjadi Danrem 064/MY Banten. Menurutnya, bahwa selama ini kekompakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Provinsi Banten menjadi salah satu yang membuat pemerintahan di Banten kuat dan pembangunan berjalan lancar.

Kami dengan Forkompida sering melakukan pertemuan-pertemuan untuk melakukan komunikasi yang strategis. Maka dari itu, kami ingin tugas pembangunan dan keamanan bisa berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Provinsi Banten, Plt Gubernur mengucapkan selamat melaksanakan tugas yang baru kepada Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi yang telah mengabdi di Provinsi Banten dalam kurun waktu kurang lebih satu setengah tahun.

"Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Danrem yang baru Kolone CZI Ito Hediarto. Semoga ditempat yang baru ini merasa nyaman dan bisa bersinergi dengan Pemprov Banten. kami berharap komunikasi kita terus ditingkatkan, semata-mata demi kesejahteraan masyarakat banten,” harapnya.

Terkait pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di Provinsi Banten, Plt Gubernur kembali menegaskan, agar seluruh TNI, Polri dan ASN untuk tetap menjaga netralitasnya sehingga pelaksanaan Pilkada di Banten bisa berkualitas.

Dengan tugas saya yang singkat ini, yang paling pokok adalah mengawal pelaksanaan Pilgub, khusus untuk ASN, Polri dan TNI harus tetap netral. Kami juga berharap komunikasi kita terus ditingkatkan,” ungkap Plt Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 064/MY yang baru Kolonel CZI Ito Hediarto, S.Sos., M.Sc. siap melanjutkan program-program yang telah dilakukan Danrem terdahulu. Kinerja Danrem yang dulu harus menjadi motivasi bagi saya untuk meningkatkan kinerja dan melanjutkan pekerjaan, terutama menjaga kondusifitas wilayah Banten. Ia juga berharap arahan dari atasan dan rekan-rekannya dilingkungan TNI serta Forkompida Banten agar apa yang sudah dikerjakan para pendahulu bisa diteruskan dan ditindak lanjuti.

Mudah-mudahan kedepan Banten lebih hebat, jaya, disegani serta lebih sejahtera. Mohon bantuan dan kerjasama kepada kami untuk mewujudkan tugas pokok TNI dan Provinsi Banten yang harus kita tuntaskan,” tegas Danrem 064/MY.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra berharap, prajurit TNI dibawah jajarannya semakin profesional dalam bertugas.

"Serah terima jabatan sejatinya untuk memantapkan kepemimpinan, memperluas pengalaman, serta mampu mengemban tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional," kata Pangdam III/Siliwangi .

Pangdam III/Siliwangi pun meminta kepada Danrem 06/04 Maulana Yusuf yang baru, agar menjaga keamanan dan kondusifitas Provinsi Banten, jelang Pilkada pada 15 Februari 2017. Karena suhu politik di wilayah semakin meningkat, sehingga mempengaruhi kondusifitasnya. Korem Maulana Yusuf menyiagakan personelnya berkoordinasi dengan Polda.


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Peta


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran