Sekda Banten : “Kelemahan UMKM Banten Adalah Pemasaran Produk”


Kota Serang - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten melakukan Memory of Understanding (MoU) dengan salah satu konsultan penyedia jasa pemasaran produk online, di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) - Kota Serang, Kamis (08/12/2016).


Penandatanganan MoU disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Drs. H. Ranta Soeharta, M.M, beserta Asisten Daerah Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II) Provinsi Banten Ir. Hj. Eneng Nurcahyati. Pada acara tersebut, Sekda Banten mengapreasiasi langkah yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten dalam rangka memasarkan produk UMKM Banten secara online.

Saya akui titik kelemahan dari UMKM Banten adalah pemasaran produk, oleh karena itu untuk meningkatkan daya saing UMKM di Provinsi Banten adalah dengan jalan pemasaran produk”, ungkap Sekda.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menjelaskan bahwa pemasaran secara online merupakan langkah tepat untuk meningkatkan daya saing produk dari UMKM. Selain pemasaran online, adapun langkah sebelumnya yang harus ditempuh yaitu menyiapkan sumber daya manusia dan teknologi informasi.

Karena tanpa sumber daya manusia dan teknologi informasi, pemasaran online tidak akan berjalan dengan baik. Maka MoU ini dilakukan untuk membantu para pengusaha UMKM dapat memasarkan secara online sekaligus meningkatkan daya saing produknya”, jelas Sekda.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Bank Banten, perwakilan Jamkrida Banten serta para penggiat penyuluh koperasi lapangan Serang. Dalam MoU ini hanya dilakukan bagi para pengusaha UMKM di Kabupaten Serang dan sekitarnya.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Form Kritik dan Saran


Indeks Kritik dan Saran