Diskominfotiksan Menyelenggarakan Sosialisasi SIKAp

Diskominfotiksan Menyelenggarakan Sosialisasi SIKAp

Kota Serang - Dalam rangka menghadapi era digitalisai terkait kinerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Daerah, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten menyelenggarakan acara Sosialisasi penerapan aplikasi SIKAp (Sistem Kinerja Aparatur), di Ruang rapat LPSE - Gedung Terpadu, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) - Kota Serang, Rabu (05/09/2018). Adapun narasumber dari acara tersebut yaitu Sub Bagian Data dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten.


Dalam acara tersebut, dijelaskan bahwa implementasi  aplikasi SIKAp dilaksanakan pada awal tahun 2019 dan wajib dilakukan oleh setiap ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Adapun tujuan dari sosialisasi tersebut antara lain yaitu : (1) agar setiap PNS dilingkungan Diskominfo mengetahui regulasi terkait implementasi aplikasi tersebut, (2) agar setiap PNS di lingkungan Diskominfo mengetahui dan memahami langkah-langkah dalam pengisian rutinitas kerjanya atau rincian tugasnya kedalam sistem tersebut, (3) agar kinerja setiap PNS khsuusnya dilingkungan Diskominfo dapat berjalan secara transparan, akurat, tepat dan adil, (3) agar penyelenggaraan e-Government dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten dapat terlaksana dengan baik.

Acara tersebut, diikuti oleh peserta yang seluruhnya adalah PNS Diskominfo Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Provinsi Banten berjalan dengan penuh antusias sebagai peserta acara sosialisasi tersebut karena materinya yang sangat menarik dan tentunya penuh tantangan bagi para PNS karena proses penginputan kinerja yang berbasis teknologi. Untuk diketahui, bahwa penerapan sistem kinerja tersebut merupakan hal baru bagi seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten umumnya dan khususnya PNS Diskominfotiksan. Selain itu, keunikan dari penggunaan sistem ini yaitu setiap PNS wajib mengisinya melalui login username masing-masing Nomer Induk Pegawai (NIP) sehingga tidak bisa diwakilkan oleh orang lain.